5 Penyakit Yang Bisa Diprediksi Dari Kondisi Tangan Anda

5 Penyakit Yang Bisa Diprediksi Dari Kondisi Tangan Anda

Ketika tubuh mengalami masalah, maka akan muncul gejala. Hal ini terlihat dari kondisi mulut, mata, kulit, bahkan hingga tangan. Jika Anda merasakan keanehan atau perubahan pada tangan Anda, Anda harus curiga terhadap penyakit tertentu. Penasaran penyakit apa saja yang mampu diprediksi dari keadaan tangan kamu? Yuk simak ulasan berikut

ini Penyakit yang dapat dideteksi dari hal tangan

Sebagian penyakit yang sanggup ditinjau dari keadaan serta kesehatan tangan kamu antara lain:

1. Tangan berjabat tangan tanda penyakit parkinson

Terlalu banyak minum kopi, mengonsumsi obat asma atau antidepresan, dan kelelahan dapat membuat tanganmu gemetar. Namun, jika tangan Anda gemetar tanpa alasan yang jelas bahkan saat Anda sedang beristirahat, Anda perlu waspada.
Kondisi ini kemungkinan besar merupakan gejala penyakit Parkinson. Selain tremor, penyakit Parkinson akan menimbulkan gejala lain, seperti otot kaku dan gerakan tubuh lebih lambat dari biasanya, penurunan kemampuan menulis dan berbicara, serta kesulitan menjaga keseimbangan.

2. Kulit dan kuku pucat tanda anemia

Semua jenis anemia bisa menyebabkan perubahan warna kulit dan kuku menjadi lebih pucat. Mengapa? Anemia memberitahukan jika badan tidak mampu memproduksi darah merah yang banyak bakal zat pembakar dengan cakap. Kebutuhan sel darah merah yang tidak mencukupi membuat wajah hingga kuku menjadi pucat.
Selain perubahan warna kulit tangan dan kuku, anemia menyebabkan gejala lain seperti kelelahan, memar pada kulit, mudah cedera dan kesulitan dalam pembekuan darah, serta kram kaki.

3. Telapak tangan merah adalah tanda penyakit liver.merah

dapat terjadi ketika tangan Anda menekan atau menekan sesuatu dalam waktu yang lama. Namun, bisa juga merupakan gejala penyakit hati, yaitu sirosis hati. Telapak tangan yang memerah juga dikenal sebagai palmar eritema.
Selain eritema palmaris, bercak darah yang disebut purpura juga dapat muncul. Bintik-bintik merah-ungu ini seukuran pin, dan terbentuk ketika protein dalam darah menggumpal karena cuaca dingin dan menghalangi aliran darah.

See also  5 Penyebab Sistem Kekebalan Tubuh Lemah dan Tubuh Menjadi Sakit

4. Ujung jari bengkak tanda penyakit paru-paru dan jantung

Kuku tumpul adalah kuku yang menonjol atau menonjol di ujungnya. Pembengkakan pada ujung jari disebabkan oleh rendahnya kadar oksigen dalam darah. Kelainan bentuk kuku ini bisa disebabkan oleh berbagai penyakit, umumnya penyakit paru-paru dan jantung.5 Penyakit Yang Bisa Diprediksi Dari Kondisi Tangan Anda

5. Ujung jari membiru, tanda fenomena Raynaud

Ujung jari yang membiru dapat menunjukkan fenomena Raynaud. Fenomena Raynaud adalah berkurangnya aliran darah ke jari tangan, jari kaki, ujung hidung, atau telinga.
Selain perubahan warna, kondisi ini dapat menyebabkan gejala mati rasa atau sensasi tertusuk benda tajam. Awalnya warna kulit normal berubah menjadi putih, dalam beberapa saat berubah menjadi biru dan terasa dingin.
Saat sirkulasi darah membaik, area kulit yang dingin menjadi lebih hangat. Warna kulit akan kembali normal.
Sebaiknya Anda berkonsultasi lebih lanjut dengan dokter untuk mengetahui mana yang menjadi masalah Anda setelah melihat kondisi tangan Anda, serta solusi pengobatannya.

Akhir Kata

Itulah Artikel “5 Penyakit Yang Bisa Diprediksi Dari Kondisi Tangan Anda“, Semoga bisa menambah wawasan kalian yah.
Jangan Lupa untuk share ke teman kalian dan kerabat kalian, agar mereka juga ikut mendapatkan Wawasan Terbaru juga.
Jika Ada kekurangan atau kritik dan saran jangan sungkan untuk komentar yah, karna itu sangat membantu kami untuk menjadi lebih baik lagi.

Check Also

4 Macam Tes Lab Yang Mengharuskan Anda Puasa Sebelum Memeriksa

4 Macam Tes Lab Yang Mengharuskan Anda Puasa Sebelum Memeriksa

Tes darah merupakan metode pemeriksaan kesehatan yang sangat akurat untuk mengetahui kondisi kesehatan kita. Namun, …

Leave a Reply

Your email address will not be published.