Cara Mencegah dan Menghilangkan Ketombe

Cara Mencegah dan Menghilangkan Ketombe

KetombeCepat kulit Ketombe mati dan terkelupas adalah hal yang wajar terjadi saat pengelupasan kulit jumlahnya sedikit. Namun, ada orang yang mengalami pengelupasan terus menerus (kronis atau sesekali, pengelupasan dalam jumlah besar diikuti dengan kemerahan dan iritasi). Ketombe yang paling spesifik dapat disembuhkan dengan sampo khusus atau obat bebas.

Anda mungkin salah satu orang yang mengalami masalah ketombe. Hal ini sering membuat Anda tidak percaya diri saat mengenakan pakaian berwarna gelap atau hitam.

Disini saya akan menjelaskan beberapa cara menghilangkan ketombe.

  1. Ganti sampo dengan yang lebih ringan dan sampo khusus untuk kepala sensitif. Jika gejalanya adalah ketombe. Ketombe harus disembuhkan terlebih dahulu dengan sampo anti ketombe.
  2. Jangan terlalu sering mencuci rambut. Maksimal dua hari dalam sehari.
  3. Hindari menggunakan pengering rambut. Untuk sementara, biarkan rambut Anda kering setelah keramas atau keringkan dengan kipas angin.
  4. Jangan gunakan kosmetik rambut, seperti gel atau hairspray, sebelum kulit kepala sembuh. Biarkan rambut Anda dalam kondisi sealami mungkin.
  5. Menjalani pola hidup sehat seperti menjauhi stres, tidak merokok, dan minum minuman beralkohol, cukup tidur, banyak minum air putih, dan menghindari diet yang terlalu keras (kulit kepala dan rambut membutuhkan protein yang cukup untuk pertumbuhannya).
  6. Jika rambut Anda parah dan mengalami kerontokan, ada baiknya berkonsultasi dengan dokter kulit.Cara Mencegah dan Menghilangkan Ketombe

Akhir Kata

Itulah Artikel “Cara Mencegah dan Menghilangkan Ketombe“, Semoga bisa menambah wawasan kalian yah.
Jangan Lupa untuk share ke teman kalian dan kerabat kalian, agar mereka juga ikut mendapatkan Wawasan Terbaru juga.
Jika Ada kekurangan atau kritik dan saran jangan sungkan untuk komentar yah, karna itu sangat membantu kami untuk menjadi lebih baik lagi.

See also  Tips cara cepat hamil

Check Also

4 Macam Tes Lab Yang Mengharuskan Anda Puasa Sebelum Memeriksa

4 Macam Tes Lab Yang Mengharuskan Anda Puasa Sebelum Memeriksa

Tes darah merupakan metode pemeriksaan kesehatan yang sangat akurat untuk mengetahui kondisi kesehatan kita. Namun, …

Leave a Reply

Your email address will not be published.