Makanan yang Benar dan Baik Saat Diet

Makanan yang Benar dan Baik Saat Diet

Makanan yang Benar dan Baik SaatDiet Namun, makanan yang sehat adalah makanan yang memiliki fungsi sebagai bahan pembangun, sebagai pengatur, dan sebagai zat energi.
Makan makanan yang teratur dan seimbang sangat dianjurkan untuk semua orang, termasuk Anda yang sedang diet. Asupan nutrisi yang Anda konsumsi akan menentukan aspek kesehatan tubuh Anda, namun tahukah Anda makanan apa yang tepat untuk diet Anda?
Di bawah ini adalah beberapa makanan yang tepat dan baik saat diet sebagai berikut:

Apel

Buah manis yang terkenal ini memang banyak mengandung vitamin, mineral, kaya serat, dan antioksidan yang dapat mencegah radikal bebas. Nutrisi yang terkandung dalam apel membuat tubuh Anda tidak mudah terserang penyakit.

Bayam

Bayam merupakan tanaman yang biasanya ditanam untuk dikonsumsi daunnya sebagai sayuran hijau. Di tempat asalnya yaitu Amerika, digunakan biji bayam (spinach seed) sebagai karbohidrat. Biji ini sekarang populer sebagai makanan diet karena tidak menyebabkan kegemukan.

Kacang Merah

Faktor terpenting yang harus dimiliki makanan diet adalah serat larut. Semua makanan yang mengandung muatan laut sangat baik karena dapat menyerap air.
Kacang merah merupakan sumber serat larut yang baik dan sangat bermanfaat bagi Anda yang mengonsumsi makanan ini saat sedang diet. Kacang merah juga mengandung serat, protein, zat besi, fosfor, magnesium dan sejumlah vitamin dan mineral.

Ubi jalar

Saat Anda sedang diet, Anda tetap membutuhkan karbohidrat. Dengan demikian Anda tidak akan merasa lemas atau lapar karena karbohidrat dapat mengisi dan memberikan energi bagi tubuh kita. Ubi jalar memiliki efek yang relatif kecil pada gula darah, ubi jalar juga merupakan pilihan yang baik untuk penderita diabetes yang membutuhkan karbohidrat, tetapi tidak mempengaruhi kadar insulin.Makanan yang Benar dan Baik Saat Diet

See also  Aneka Manfaat Teh Honeybush, Teh Herbal dengan Rasa Madu Alami

Kedelai

Kedelai mengandung omega 3, kalsium dan zat besi. Nutrisi yang terkandung dalam kacang kedelai dapat meningkatkan metabolisme dalam tubuh Anda.
Kedelai dapat disajikan dalam bentuk tahu, susu, atau tempe dan tahu.

Susu

Beberapa dari Anda mungkin enggan minum susu karena takut gemuk. Padahal banyak minum susu dan berdiet secara alami justru membuat Anda langsing dan berat badan tetap ideal.

Brokoli

Brokoli adalah salah satu makanan favorit masyarakat di Amerika Serikat. Kita juga familiar dengan jenis sayuran ini karena harganya yang relatif terjangkau dan banyak tersedia dimana-mana, baik di pasar tradisional maupun supermarket.
Makanan ini mungkin terasa sangat menjijikkan bagi orang yang tidak menyukai sayuran, tetapi brokoli adalah sumber kalsium, potasium, dan vitamin A dan C. Brokoli lebih baik disajikan mentah, tetapi jika Anda lebih suka memasak, disarankan untuk mengukus dan jangan terlalu matang.
Nah, tips kesehatan kita kali ini tentang makanan yang tepat dan baik saat berdiet. Baca juga artikel sebelumnya di saya Latest.Com tentang Cara Menghilangkan Noda Hitam di Wajah

Check Also

4 Macam Tes Lab Yang Mengharuskan Anda Puasa Sebelum Memeriksa

4 Macam Tes Lab Yang Mengharuskan Anda Puasa Sebelum Memeriksa

Tes darah merupakan metode pemeriksaan kesehatan yang sangat akurat untuk mengetahui kondisi kesehatan kita. Namun, …

Leave a Reply

Your email address will not be published.